Tuesday, November 17, 2015

Wow, Karya Unik Seni Kontemporer Karya Warhol Ini Bernilai Hingga Triliunan!

Siapa yang tidak mengenal seniman kontemporer, Andy Warhol? Karya-karyanya yang menakjubkan ternyata dibanderol dengan harga senilai triliunan. Karya apa saja kah itu? Simak ulasannya berikut ini!



Karya Warhol dalam Koleksi Converse Dibanderol Puluhan Triliun
Andy Warhol, seniman kontemporer abad ke-20 ini merupakan ikon yang visioner dan menginspirasi para seniman di berbagai penjuru dunia. Kreativitasnya dalam menggabungkan seni kontemporer, budaya pop, film, musik, sablon, dan pertunjukan berhasil membuka pintu jutaan seniman dan artis.
Sejak tahun 1987, visi Warhol diwujudkan melalui Andy Warhol Foundation. Tujuannya, mendorong ekspresi seni yang inovatif dengan dukungan karya yang eksperimental dan menantang. Dalam memajukan seni visual dan membantu misi nonprofitnya ini, Andy Warhol menggabungkan visinya dengan Converse Chuck Taylor All Star.

Kerja sama antara dua ikon budaya pop ini bertujuan untuk merayakan kreativitas ekspresi diri dan penghormatan kepada seniman yang visioner. Koleksi Converse untuk pria dan wanita ini menampilkan gambar Warhol.

Andy Warhol memanfaatkan Converse Chuck Taylor All Star sebagai kanvas kosong untuk karyanya. Yayasan sangat terbantu dengan peluncuran koleksi Converse Andy Warhol karena hasil sumbangan sebanyak US$ 250 juta dalam bentuk hibah ini digunakan untuk mendukung seni kontemporer.
Kolaborasi unik ini memiliki pesan luar biasa yang menginspirasi kita untuk bangga dan percaya diri menjadi apapun yang kita inginkan. Koleksi Converse Chuck Taylor Andy Sneaker sudah tersedia di beberapa toko konsep Converse di Indonesia tahun 2015 ini.

21 Karya Seni Andy Warhol Dilelang 1,1 Triliun
Angka yang sepadan untuk menghargai karya-karya seniman kontemporer, Andy Warhol. Balai lelang Stotheby London bagian seni kontemporer, James Sevier mengatakan uang adalah salah satu tema pekerjaan Warhol.

One Dollar Bill (Silver Certificate) dari tahun 1962, merupakan karya terbaik Warhol. Motif dolar Warhol tersebut menginspirasi para seniman lainnya untuk berkarya. Lukisan tersebut dihargai hingga triliunan karena satu-satunya karya Warhol yang dicatnya.

Selain itu, One Dollar Bill juga pertama kalinya karya Warhol yang memengaruhi seni kontemporer ditampilkan ke publik. Selain Warhol, masih banyak seniman lain yang lukisannya dilelang oleh Sotheby.

Karya-karya Andy Warhol dalam menciptakan karya seni kontemporer memang sudah tidak diragukan lagi. Debutnya dalam seniman pop-art berhasil melejitnya namanya hingga sekarang ini.  Karya Andy Warhol manakah yang menjadi inspirasi Anda saat ini? atau Anda bisa juga mencoba berkarya di seni kontemporer lainnya seperti kinetic art misalnya.

No comments:

Post a Comment