Tuesday, February 10, 2015

Cara Meningkatkan Kreativitas Seni



Ada begitu banyak cara untuk mengekspresikan kreativitas. Misalnya beberapa orang menulis, ada yang melukis, memulai bisnis baru atau memperkenalkan solusi kreatif di kantor. Menjadi kreatif itu sebenarnya menyenangkan, dan itu adalah sesuatu yang semua orang bisa lakukan. Cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memulainya.

Menjaga kesehatan diri. Konsumsi nutrisi yang baik, rencanakan olah raga teratur dan gunakan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya. Semua hal itu adalah penting untuk proses kreatif. Ketika kita merasa baik dan sehat, indera kita meningkat, dan kita bisa menjadi yang terbaik dan kreatif.

Lakukan hal yang beda. Coba baca buku tentang topik yang tidak anda ketahui sebelumnya, melewati jalan/ rute baru untuk pergi ke kantor, meski butuh waktu lebih lama. Kebanyakan dari kita selalu melakukan rutinitas yang sama dan monoton sepanjang waktu. Sehingga dengan melakukan hal-hal yang sedikit berbeda bisa membantu pikiran kita untuk bekerja dengan cara baru dan kreatif.

Mencoba aktivitas yang belum pernah dilakukan. Pada saat kita dewasa, kebanyakan dari kita mengejar kegiatan kita. Jika Anda seorang penulis, coba sesekali ikut kursus melukis. Jika Anda seorang karyawan TI, cobalah sesekali menjadi koki. Jangan khawatir dengan hasil yang Anda lakukan. Karena kreativitas Anda akan bersinar jika Anda membiarkan diri Anda menikmati apa yang Anda lakukan.

Memperluas hubungan dengan teman. Sebagian besar dari kita cenderung berasosiasi dengan orang-orang  dengan usia yang sama dan memiliki kepentingan hidup yang sama. Jika Anda menghabiskan waktu dengan orang yang beragam usianya, Anda akan mulai melihat hal-hal dari sudut pandang yang berbeda, dan itu merupakan salah satu aspek kreativitas.

Luangkan waktu untuk diri sendiri setiap hari. Terlalu banyak memiliki jadwal harian adalah musuh kreativitas, jadi pastikan Anda memberikan diri Anda waktu luang untuk beristirahat dan bersantai. Hal ini sangat perlu agar kreativitas muncul dalam hal-hal yang Anda temukan selama rekreasi/ menghabiskan waktu luang.

Anda bisa meningkatkan kreativitas di bidang seni dengan mempelajari kinetic art. Seni ini mengajak Anda berpikir kreatif bagaimana mengubah barang-barang disekitar Anda menjadi sebuah karya seni yang menakjubkan.

No comments:

Post a Comment