Saturday, March 28, 2015

Karya Seni Lukis Terkenal Di Dunia

Seni adalah sebuah hasil kreativitas dan ekspresi manusia yang didalamnya terdapat keindahan. Ada beberapa jenis karya seni, diantaranya adalah seni musik, seni lukis, seni pahat, seni tari, dan sebagainya. Berbicara tentang seni, ada beberapa karya seni lukis yang selama ini telah mendunia. Beberapa hasil seni lukis yang patut anda kenal diantaranya adalah Lukisan MONALISA karya Leonardo Da Vinci. Siapa yang tak kenal lukisan ini? bahkan nama Leonardo Da Vinci pun terasa tidak asing di seluruh dunia. Yah, lukisan inilah yang membesarkan namanya. Tidak ada lukisan lain di abad modern ini yang bisa menandingi karyanya. Kabarnya, Lukisan Monalisa ini akan menampakkan senyum yang berbeda jika dilihat dari beberapa sisi yang berbeda. Ketenaran lukisan yang memiliki “Secret Of Smile” ini mampu membuatnya tetap dikenal mesti telah berusia hampir 500 tahun.


Lukisan terkenal selanjutnya adalah THE LAST SUPPER yang juga dibuat oleh Leonardo Da Vinci. Lukisan ini adalah sebuah lukisan yang menceritakan tentang perjamuan makan malam suci di dinding biara Santa Maria DelleGrazie, Mila, Itali. Lukisan ini dibuat pada tahun 1495, Lukisan tersebut menggambarkan Yesus dengan ke-12 muridnya tengah melakukan makan malam. Pada saat itulah Yesus mengatakan bahwa salah satu dari 12 muridnya ini nantinya akan menghianati dirinya. Sampai saat ini, karya seni lukis The LastSupper dari Leonardo Da Vinci ini sampai saat ini masih dikenal baik oleh para pecinta seni rupa.

Lukisan yang tak kalah populer di dunia selanjutnya adalah THE CREATION OF ADAM karya Michelangelo. Lukisan dinding yang kerap kali muncul di beberapa film layar lebar ini merupakan karya seni rupayang dibuat oleh pelukis dan pemahat terkenal yaitu Michelangelo. Lukisan menakjubkan ini merupakan bagian dari salah satu atap Gereja Sistine dimana terdapat beberapa kejadian dalam kitab suci. Lukisan ini menceritakan kejadian ketika Adam, yang diyakini sebagai manusia pertama di Bumi memberikan kehidupan dari sentuhan tangannya. Karya seni lukis ini sangat menarik apalagi dengan cerita yang direpresentasikannya.

Info seputar dunia seni lukis, seni pahat, dan kinetic art gallery bisa dilihat di Edwin Gallery.

No comments:

Post a Comment